Minggu, 21 April 2013

Mencegah Copypaste Artikel pada WordPress dengan Plugin Blog Protector

Sering kali kita menjumpai artikel yang disalin dari satu blog ke blog yang lainnya tanpa seijin pemilik blog. Tentunya hal tersebut sangat tidak disukai oleh pihak pembuat artikel. Untuk menghindari hal tersebut khususnya pada blog yang berbasis wordpress, anda dapat menggunakan plugin bernama Blog Protector. Dengan plugin blog protector kita dapat melakukan pengaturan protect pada konten dan melakukan disable pada klik kanan mouse.
mencegah copy paste
Plugin tersebut dapat anda unduh secara gratis dan menambahkannya pada blog wordpress anda. Setelah melakukan instalasi pada blg anda, lakukan setting sesuai keinginan anda. Dengan memasang pligin blog protector, kita sudah berusaha mencegah copy paste konten artikel blog kita. Meskipun mungkin masih ada hal lain untuk melakukan penyalinan konten, namun setidaknya kita sudah berusaha melakukan protect keamanan.
Ukuran plugin blog protector tidaklah besar, plugin tersebut tersedia dalam bentuk zip. Contoh seperti pada situs ini, juga kami pasang plugin tersebut. Untuk mendapatkan plugin blog protector silakan download disini. Semoga dengan memasang plugin blog protector kita sudah berusaha mengurangi tingkat penyalinan konten pada dunia blogging. Semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat buat kita semua mengenai pencegahan copy paste konten pada blog wordpress dengan memasang plugin blog protector.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar