Rabu, 10 April 2013

Apakah Badai Sandy Berdampak Di Dunia Maya?

New York - (Berita SuaraMedia) - Badai Sandy di Amerika Serikat (AS) menewaskan 48 delapan warga di sepanjang wilayah AS dan Kanada. Presiden Barack Obama mengatakan bahwa, badai maut itu tidak akan berlalu dalam waktu yang singkat. AS juga menderita kerugian ekonomi sekira Rp192triliun. Topan memutuskan aliran listrik sehingga membuat kawasan Wall Street dan wilayah komersial Manhattan gelap gulita, tanpa diketahui kapan listrik kembali pulih.
Para pengamat mencemaskan apakah badai Sandy yang saat ini sedang melanda wilayah pesisir pantai timur AS bakal berdampak pada infrastruktur internet?
Seperti dikutip Oleh Mashable, Badai Sandy masuk ke kategori badai Category 1, dan di masa lampau angin topan pun memiliki kaitan yang erat dengan rusaknya infrastruktur teknologi.
Data center adalah yang paling penting, karena menaungi banyak situs-situs besar seperti Netflix, Dropbox, Amazon, Apple dan Google. Cloud milik Amazon sendiri menaungi setidaknya satu persen dari kapastias internet secara keseluruhan.
Server-server raksasa, yang banyak ditaruh di wilayah Virginia memiliki sejarah rusak karena badai, namun dari pihak perusahaan sudah melakukan antisipasi sebelum badai tersebut menerjang.
Badai Sandy dikabarkan telah melumpuhkan New York dan New Jersey. Badai tersebut memiliki potensi bergabung dengan cuaca musim gugur, yang kejadiannya disebut oleh para ahli sebagai 'Frankenstorm'(in/me) Lihat Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar