Senin, 03 Juni 2013

Cara Bisa Mengetik Secara Cepat

Cara Bisa Mengetik Secara Cepat
Tips mengetik secara cepat - Sudah lama menggunakan komputer lazimnya yang bersangkutan bisa mengetikkan kata secara cepat, namun pada prakteknya hal tersebut tidak menjadi jaminan. Sebagian pengguna komputer tetap tidak bisa mengetik secara cepat di keyboard meskipun sudah bertahun-tahun  menggunakan komputer.

Untuk bisa mengetikkan kata secara cepat pada keyboard sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja dalam hal ini kelincahan tangan serta teknik cara pengetikkan yang tepat sangatlah menentukan. Misalkan diawal menggunakan keyboard pengetikkan cendrung didominasi oleh jari tangan kanan, maka pengetikkan secara cepat sulit bisa dilakukan krena untuk bisa mengetik secara cepat kedua tangan harus saling aktif.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda bisa mengetik secara cepat agar bisa lebih produktif dalam membuat dokumen berbasis teks.


  • Biasakan menggukan semua jari dan kedua tangan Anda dalam mengetik.
  • Pada tahapan awal, tidak mengapa Anda mengetik cukup lama, yang penting semua jari dan kedua tangan Anda bisa saling aktif.
  • Mulailah belajar untuk mengetikkan kata tanpa melihat keyboard, lama-kelamaan Anda akan menjadi terbiasa dan bisa menghasilkan banyak kata hanya dalam waktu singkat.
  • Selama proses belajar mengetik, usahakan Anda menggunakan keyboard yang masih berfungsi normal.
  • Terakhir, rajin-rajinlah menulis meskipun ketika Anda tidak sedang memiliki tugas. Semakin sering menulis, maka Anda akan semakin terbiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar